cara membayar pajak dan ganti plat nomor kendaraan..

Hahaha..gue gak mau bhas dlu knpa blog ini jdi semacam anak tiri yg kehilangan ayah kandung dan tinggal bersma ayah tiri dan ibu tiri disebuah rumah terpencil jauh dri keramaian kota..*apa apaan sih ini..??!*plaakk..
kalian tau sinetron aliya di SCTV??itu aliya anaknya siapa sih sbnernya???dia tau nggak klo pas dia nangis tu jdi keleadan jelek??aliya punya kucing gak sih drumah??
umm..bntr..anu..spertinya kalimat” diatas sangatlah tidak bermoral dan gag penting bgd buat dterusin,drpda bkin kerusuhan massa,skip aja ah,hhe..
oiya..happy new year..!!(yeeyy.. :lol: prok..prok..prok),ini kn msih januari,jdi msih lum telat” amat gue ngucapinya,hhaha..
huah..demi apapun deh,emang bbrpa bulan trakhir ini malez gue udah pada level yg teramat sangat super mengkhawatirkan,bahasa singkatnya gue lagi malez buangeeed..
*saking mleznya gue nulis hruf e 3x..
Nih Skrng aja gue mlah enak”an tdur,pdhl bsog udah mulai UAS..
Blum lagi tugas portfolio ma tmen”nya blum gue kerjain,
dan nyatanya skrng gue jga mlah asyik ngetik postingan ini,hahahaha..

langsung aja deh ah..kali ini gue mu nulis sdkit informasi yg moga aja bermanfaat,(amiinn..)
Minggu kmren gue abiz dri samsat,enggak,gue enggak dtangkap gra” gue mrip boyband korea,gue cman abiz byar pajak kendaraan dan ganti plat nomer jga,soalnya umur mtor gue udah 5thun dah harus dganti..
Berbekal STNK,KTP,BPKB,uang dan sdkit kegantengan dan beberapa kebegoan yg gue kuasai,gue pagi itu brngkt ke samsat tanpa tau harus ngapain dlu..
Bisa dtebak kn akhirnya gmna,bnyak kejadian memalukan dan yg bkin ksel gue alami hari itu.. :evil:
Tpi gue gag bkalan ceritain soal itu..
Gue mu share serius neh..
yuk..marii cekidot..

**CARA MEMBAYAR PAJAK DAN GANTI PLAT NOMOR KENDARAAN**

>>pertama kalian harus siapain bahan”nya..
1.STNK
2.KTP
3.BPKB
4.uang(untuk berapanya gue jelasin dbwah)
5.mtor yg mu ganti plat..
6.telor 3 butir
7.bawang 2 siung
*untuk nomer 6 dan 7 lebih baik jangan,huehehe..
Klo itu smua udah lengkap brarti kalian siap buat sunat,umm..maksudnya buat ke samsat,huehe..
klo gue saranin mending dteng pagi aja,sblum jam 8,jdi pas udah buka langsung deh tnggal proses eksekusinya..
Hal yg pertama kita lakuin dsana adalah..

>>foto copy BPKB,KTP,STNK kalian sesuai persyaratan,
Gag usah khwtr,biasanya di samsat udah ada fotocopyan yg sudah hafal mau kalian apa,hahaha..
klo gue kmren smua dfotocpy jdi 3x smua dan dtruh ddlam map,biaya fotocopy + map gue kmren Rp.3000,-

>>langsung ke loket bagian cek fisik..
Nah..disini map tadi kita kmpulin
Nanti kita akan dpet formulir cek fisik dan stiker gesek..
Klo mnrut sumber dgoogle,ini gratis,tpi pas gue kmren hrus bayar Rp.10.000,-,gue gag tau apa gue mang udah dtipu atw mang gue ganteng*sudah gue siapin kresek kok.. :D

>>nggesek nomor mesin dan nomor body motor..
Setelah kita dpet formulir dan stiker tdi kita langsung aja nyamperin mtor kita,nanti udah ada ndri ptugas gesek” ini,haha..
setelah bapak yg suka nggesek” ini slsai dngan tugasnya saat nya ke tahap selanjutnya..
*gag enak bgd bagian bapak yg suka nggesek”,hhahaha..
untuk bpak”nya ckup byar dngan uang Rp.2000,- aja..

>>menuju loket pengambilan formulir pngurusan STNK dan ganti plat nomor baru..
Langsung aja map kita tdi dkmpulin lagi,jgan lupa formulir cek fisik yg tdi jga..
Stlh itu kita akan dpet formulir baru pngrusan STNK dan plat nomer..
nah..klo ini biaya gratis..
Dan klo gue kemaren formulirnya gag perlu diisi kata petugasnya,haha..
Langsung deh lanjut..

>>msuk dbagian pngurusan STNK dan ganti plat nomor..
Disini map tdi kita serahin..
Lalu kita dksih formulir lagi..
Nah..untuk pngisianya bisa dtanyakan ma mbak” cantik yg biasanya ada ddpan,jgan lupa tanyain ukuran sepatunya juga,atw golongan darah kesukaanya*ini apa lagi coba??
gue kmren smpet bngung,tpi stlh tanya mbaknya trnyta dri sekian bnyak yg hrus di isi kita cman sruh ngisi bbrpa aja,nama,plat nomer dan nomer telfon aja..
Kemudian kita serahin lagi ktmpat tdi..
truz kita sruh membayar uang 80rb..
Klo gag salah itu untuk biaya PNBP BBN2 yaitu STNK=Rp.50.000,- dan TNKB=Rp.30.000,-
Nah klo udah BPKB ma KTP kita bkal dkmbaliin,dan kita harus nunggu buat dpanggil lagi..

>>membayar pajak kendaraan
stlah beberapa saat menunggu antrian,kita akan dpanggil dkasir untuk membayar pajak yg biasa tiap thun itu..
Mtor yamaha jupiter z thun 2007 gue msih sama ma thun kmren yaitu Rp.171.500,-
Kmdian kita bkalan dpet bukti pembayaran yg biasanya kita troh breng ma STNK itu..

>>menunggu STNK dan plat nomor jdi..
Ini adalah tahap terakhir..
Dari sekian proses tdi yg ini yg mnrut gue paling lama..
Kalian dpat mengisi waktu ini trsrh dan sesuka kalian,misal mancing,maen layang”,nyemir rambut atw nonton orkes dandut,haha..
dan akhirnya kalian akan dpanggil dan dpet STNK dan plat mtor baru,selamat ea kakag..
dri proses prtma ampek slsai membutuhkan waktu kurang lebih 1sampai 2jam,trgantung antri atw enggak nya.

Gue pnya tips” buat kalian yg mu membayar pajak kendaraan..
1.brngkt lebih awal..
iye,soalnya rame bgd om..
2.siapin uang kecil..
Gue kmren ampek 2x kePOm bensin buat nukerin uang,gra” hrus byar dngan uang pas,oh crap..
3.siapin hiburan..
Kalian bkalan dpaksa bnyak nunggu..
Jdi siapin hp dlam keadaan btrai full..
Instal game yg banyak,atw 3gp yg banyak,hahaha..

smoga brmanfaat..
Laik dhis yo,hahaha..

17 responses to “cara membayar pajak dan ganti plat nomor kendaraan..

  1. hmmmm dalam bayangan gw,loe bakal dtmnin ama ayu ting” lho bray,trnyata kaga’…
    kasian bgt hdup loe,cz kmren gw mo ke pasar aja di tmenin lee min ho,loe tau spa dia???ntu tuh,tukang kebun sekolah kita…
    #timpuk pake’duit aja klo mo nimpuk :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s